1st CHAPTER for INDONESIAN METAL ORIGINS 2012

Agak berbeda dengan event metal2 yg ada sebelumnya, event metal kali ini tanpa musik metal, performers dari band2 metal, dan mc yg metal, alat musik, soundsystem ribuan watt, dan pernak=pernik layaknya event metal biasanya.

Event metal kali ini duduk berdiskusi layaknya diskusi yg ada di tivi2 , berbincang, bertukar pikiran ada moderatornya. Suasana yg santai dan berputar di arena pemikiran METAL dan utk tema kali ini lbh mengangkat SEJARAH METAL INDONESIA (boleh dibilang EVOLUSI METAL INDONESIA dan DINAMIKANYA).

Walau hanya berdiskusi saja tanpa disediakan video atau diputarkan musik metal, tp diskusi kian lama kian menarik, adanya tarik ulur pertanyaan dan tanya jawab yg alurnya saling mendukung dan mengisi jalannya diskusi dan para pemirsanya (audiensnya).

Menurut si penggagas acara, diskusi kali ini adalah cikal bakal dan pembuka utk diskusi2 selanjutnya yg masih mengenai metal dan segala dinamika didalamnya yg digagas oleh anak bangsanya sendiri. Yang menurut g ini terinspirasi oleh documentary film dari global metal dan metal: headbanger's story, tp ini bentuk orisinalitas metal Indonesia akan dikupas tuntas beberapa bulan ke depan. 

Jadi yg belum hadir disini bs ikutan di beberapa bulan kedepan. Metal diulas disini bukan hanya sekedar musik, genre, band belaka tp sisi budayanya, gaya hidup, dll.

Sampai ketemu di diskusi metal selanjutnya \merdeka/

*beberapa cuplikan gambar2 dr diskusi pertama dari mata bro WANTO & ALDIEN (@undergroundsync)