metal.music.underground music. since 2011

ADS HERE
WELCOME to UNDERGROUNDSYNC.COM



JUSTICE IN SILENCE atau yang biasa disingkat “JIS” adalah salah satu band yang  berdomisili  di wilayah Depok dan mengusung genre Oldschool Hardcore Punk dengan konsep Duo Vocal, terbentuk di Depok sejak  tahun 2005 dengan line up awal Peddy (Vocal 1) Khoose (Vocal 2) Eggi (Bass) Itsvan (Guitar) dan Lucky (Drum),
JIS memulai awal karirnya  melalui band stand underground dan JIS juga berpartisipasi perform
dalam acara-acara indie melalui proses audisi dan registrasi.  Seiring perjalanan karir JIS, beberapa karya pun tercipta secara perlahan, yaitu 8 lagu  tercompact dalam EP digital yang terealisasi berdasarkan pengalaman pribadi  dari masing-masing  personilnya  dan sampai kepada pendeskripsian tentang kehidupan nyata pada umumnya. Musik JIS terinspirasi dari beberapa musisi Hardcore seperti YOUTH OF TODAY, BANE, C.I.V, BRIGHTSIDE, WITH HONOR, HATEBREED, COMEBACK KID, PUNCHOUT!, MAKE IT COUNT dan penggerak musik Hardcore lainnya. JIS itu sendiri sempat mengalami kepahitan saat formasi awal goyah dikarenakan Peddy (Vocal 1) harus resign dipertengahan  tahun 2007, namun keterpurukan itu tidak menghambat semangat JIS, dengan formasi bertahan 4 orang personil, JIS tetap menyambangi satu panggung ke panggung lainnya untuk memperkenalkan musik Hardcore khas Justice In Silence (JIS) kepada para penikmat musik  Indie diwilayah Depok dan sekitarnya.
Kemudian dipenghujung 2007, JIS mencoba menambah konsep musiknya dengan merekrut Tommy (Rythm Guitar) sebagai personil baru juga penebal variasi Guitar , dan JIS pun makin menunjukkan taring bermusiknya dengan format line up 5 orang personil ,  musik Hardcore khas JIS makin variatif serta sudah mulai banyak dikenal dan merambah hingga wilayah Depok-Jakarta.
Lalu dipertengahan tahun 2008 JIS menetapkan beberapa lagu untuk dijadikan Hits  dan andalan  yang dilempar kepasaran secara meluas, kesepakatan ini dibuat berdasarkan request dari para penikmat musik yang telah mendengarkan dan menyaksikan penampilan Hardcore JIS  secara langsung ataupun melalui media player dari account yang dibuat. Setelah itu JIS makin mengepakkan sayapnya dengan bergabung didalam sebuah album kompilasi yang  digawangi oleh Nocturnal Blazze Record yang bertajuk “Maximum Overdrive Rock” pada tahun 2009, JIS dengan hits single andalannya “This Is Not Revenge” secara perlahan merambah hingga ke wilayah Jakarta, Jogja, Solo dengan melakukan Family Tour bersama Nocturnal Blazze Record dan band-band yang tergabung didalam album kompilasi tersebut.
Akan tetapi setelah sukses bergabung didalam album kompilasi, JIS pun kembali mengalami keterpurukan lagi dimana Itsvan (Guitar) harus resign  dipenghujung tahun 2009 dikarenakan satu dan lain hal, JIS pun mencoba bertahan  dengan line up 4 orang personil dan tetap menjaga kualitas musiknya sebagai bentuk profesionalitas.
Kemudian seiring ketatnya persaingan, JIS mencoba mengembalikan keadaan dengan memformat kembali konsep Duo Vocal sebagai ciri khas awal  dari front man JIS, dan dipertengahan 2010 JIS berhasil merekrut Aldy (Vocal 1) untuk bergabung dan memperkuat garda depan JIS bersama Khoose (Vocal 2). Lalu setelah itu JIS konsisten dengan (New Concept)  Aldy (Vocal 1) Khoose (Vocal 2) Eggi (Bass) kemudian Tommy yang merangkap di (Lead/Rhythm Guitar) dan Lucky (Drum),
Kestabilan musik JIS pun terbukti diawal tahun 2011 dengan masuknya 3 single JIS kedalam chart position dibeberapa Radio Jakarta, seperti Radio MsTRI 104.2 FM ,Berisik Radio Online Indie School Radio, Radio Djwirya Jakarta, selain itu JIS juga telah menjalin kerjasama dengan para awak media online seperti majalah online dan Blog online untuk memperluas  kerjasama dan memperkenalkan musik Hardcore khas JIS (Justice In Silence), dan dalam waktu dekat ini JIS sedang proses untuk mengeluarkan single terbaru dari materi baru tambahan yang nantinya akan dicompact seluruh karyanya dalam sebuah 1st Album dengan sedikit sentuhan konsep baru di musiknya, tanpa menghilangkan unsur Oldschool . (RESPECT)

Compilation Album “Maximum Overdrive Rock 2009” presented by Nocturnal Blazze Record

Share:

STREAMS

BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio

Listen to BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio with eighty-eight episodes, free! No signup or install needed. 07 Aug 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio. 31 Jul 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio.

Best Metal of All Time playlist - Listen now on Deezer | Music Streaming

These are the best metal bands for now, tomorrow and the rest of eternity.

Hell Of Feeds

Embrio kelahiran scene musik rock underground di Indonesia sulit dilepaskan dari evolusi rocker-rocker pionir era 70-an sebagai pendahulunya. Sebut saja misalnya God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy(Jakarta), Giant Step, Super Kid (Bandung), Terncem (Solo), AKA/SAS (Surabaya), Bentoel (Malang) hingga Rawe Rontek dari Banten. Mereka inilah generasi pertama rocker Indonesia.

That's Not Metal

The official podcast of MetalSucks, Petar Spajic, Brandon Hahn and Jozalyn Sharp. One featured interview each week with a prominent metal musician, and discussion of the latest headlines in metal news. New episodes every Monday morning.

Discogs - Music Database and Marketplace

Discover music on Discogs, the largest online music database. Buy and sell music with collectors in the Marketplace.

RockWorld24.com

RockWorld24.com is on Mixcloud. Listen for free to their radio shows, DJ mix sets and Podcasts

SUPPORT YOUR LOCAL SCENES