metal.music.underground music. since 2011

ADS HERE
WELCOME to UNDERGROUNDSYNC.COM

20 Feb 2015: Acara "Mengenang Denny Sakrie: Sang Kamus Musik Berjalan Indonesia"



PRESS RELEASE

Seperti diketahui Dunia Musik Indonesia baru saja kehilangan sosok penting, beliau adalah Alm. Denny Sakrie kelahiran Ambon, Maluku, 14 Juli 1963 dengan nama asli Hamdhan Syukrie yang meninggal dunia di Tangerang Selatan, Banten, pada 3 Januari 2015 silam pada umur 51 tahun karena serangan jantung yang dideritanya.
Denny Sakrie adalah seorang penulis dan pengamat musik Indonesia. Sarjana Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Hasanuddin, ini mengawali kariernya sebagai penulis artikel musik sejak duduk di bangku SMP (pada 1979) di media Pedoman Rakyat yang terbit di Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, tulisan-tulisannya juga dimuat di media lain seperti Hai, Variasi, Vista, Mode, Gadis, Sinar Harapan, Suara Pembaruan dan Republika. Sebagai pemerhati musik, sosok Denny Sakrie kerap kali muncul di layar televisi swasta mengomentari berbagai aspek dalam industri musik.
Selain itu, Deny Sakri juga sempat menjadi kontributor tetap untuk majalah Tempo, harian KOMPAS, dan majalah Rolling Stone Indonesia. Selain menulis, dia juga berkiprah sebagai penyiar radio, pengisi suara iklan radio dan televisi, pembawa acara, penulis naskah beberapa acara televisi, dan beliau lebih dikenal sebagai pengamat musik.
Dalam rangka mengenang Penulis dan Pengamat Musik Indonesia, Denny Sakrie yang dikenal juga sebagai “Sang Kamus Musik Berjalan Indonesia”, Askomik menggagas sebuah acara yang bertajuk “Solidaritas Musik Indonesia untuk Denny Sakrie” yang akan diselenggarakan pada Jumat (20/02/2105) bertempat di Qi Lounge, Hotel Sultan Jakarta.
“Acara ini kami gelar untuk mengenang sekaligus mengenal lebih jauh sosok Denny Sakrie atau yang biasa dikenal juga dengan panggilan Densak, yang telah banyak turut andil dalam perkembangan dunia musik di tanah air, mulai dari menulis artikel tentang musik, penyiar radio, hingga dikenal sebagai pengamat musik,” ungkap Ketua Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (Askomik), Gatut Suryo.
Dalam acara ini, nantinya akan digelar diskusi untuk membahas berbagai gagasan DenSak tentang Musik Indonesia. Serta untuk memeriahkan acara dan menampilkan band-band pendukung dari Askomik, tidak ketinggalan juga ajang Jamsession untuk komunitas musik indie sebagai unjuk kebolehan, serta pengumpulan dana untuk keluarga almarhum Denny Sakrie pada puncak acara.
 “Sosok Denny Sakrie memang patut untuk dikenang dan dijadikan panutan atas kegigihan dan konsistensinya dalam berkarya diberbagai bidang namun tetap berkaitan dengan dunia musik,” pungkas Gatut.
Gatut Surya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama ASKOMIK dengan mitra-mitranya yakni KOIN (Kepedulian Orang Indonesia) serta Qi Lounge Caffè Jakarta sebagai bentuk solidaritas kami kepada alm. Denny Sakrie.


“Informasi Acara”

Solidaritas Komunitas Musik Indonesia
ASKOMIK [Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif] & KOIN [Kepedulian Orang Indonesia]
Mempersembahkan
 “Mengenang Denny Sakrie: Sang Kamus Musik Berjalan Indonesia
Di Qi Lounge, The Sultan Hotel Jakarta, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Hari Jumat, 20 Februari 2015
Jam 15:00 – 23:00 WIB
Donasi Tanda Masuk Rp 50.000,-
Live Music:
StarWay – Dead Catfish – OneRoom – ZealSpeaks – Juwita – Monarki – D’Fams – Tuffa – Pop The Disco – Cinta Ramlan – Pilotz _ TriTone – Zi Factor – ArockGuns – Van Java – Electric Cadillac – Abracadabra – Che Cupumanik – GrassRock – Tic Band – Endah N’ Rhesa – Trio Ligro – Syaharani & QueenFireworks – JBF Trio – Duo Budjana & Tohpati – Pallo feat Tony Q & Steven Jam
Talkshow:
Triawan Munaf, Bens Leo, Aldo Sianturi, Andre Opa, Adib Hidayat, Yudhi Buster, David Karto
 Mc:
Buluk Superglad & Uga Tatto
Host:
Widyasena Sumadio


Share:

STREAMS

BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio

Listen to BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio with eighty-eight episodes, free! No signup or install needed. 07 Aug 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio. 31 Jul 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio.

Best Metal of All Time playlist - Listen now on Deezer | Music Streaming

These are the best metal bands for now, tomorrow and the rest of eternity.

Hell Of Feeds

Embrio kelahiran scene musik rock underground di Indonesia sulit dilepaskan dari evolusi rocker-rocker pionir era 70-an sebagai pendahulunya. Sebut saja misalnya God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy(Jakarta), Giant Step, Super Kid (Bandung), Terncem (Solo), AKA/SAS (Surabaya), Bentoel (Malang) hingga Rawe Rontek dari Banten. Mereka inilah generasi pertama rocker Indonesia.

That's Not Metal

The official podcast of MetalSucks, Petar Spajic, Brandon Hahn and Jozalyn Sharp. One featured interview each week with a prominent metal musician, and discussion of the latest headlines in metal news. New episodes every Monday morning.

Discogs - Music Database and Marketplace

Discover music on Discogs, the largest online music database. Buy and sell music with collectors in the Marketplace.

RockWorld24.com

RockWorld24.com is on Mixcloud. Listen for free to their radio shows, DJ mix sets and Podcasts

SUPPORT YOUR LOCAL SCENES