metal.music.underground music. since 2011

ADS HERE
WELCOME to UNDERGROUNDSYNC.COM

ArchiE band

Displaying IMG_9003 copy copy.jpg

Displaying Cover Soundcloud.png

PRESS RELEASE

ArchiE terbentuk di Palembang pada tahun 2007 berawal dari pertemuan salah satu personil di stasiun radio, disatukan oleh komunikasi dan selera musik akhirnya Sari (vokal) & Ilal (gitar) membuat group duo akustik “ArchiE”. Kemudian ditambah dengan personil lain Dedy (gitar), Wawan (bass) & Rifal (drum), menjadi format band dengan musik indie pop. Nama ArchiE sendiri dari komik America salah satu kegemaran dari Ilal yang menyukai segala bentuk dari jenis kartun dan komik.

Beberapa single sempat dirilis ArchiE, seperti “Kau Tahu Apa”, “Honey”, “Tapi Aku Malu”, “Aku Lucu”, “Remaja”yang sempat mendapat apresiasi yang cukup baik dari stasiun radio lokal yang memiliki program indie. Sebuah usaha awal untuk memperkenalkan musik ArchiE, terlepas dari proses rekamannya yang dilakukan sederhana di kamar.

Tercatat pernah menjadi band pembuka Payung Teduh, Sore dan juga mengisi line-up Road To Soundrenaline dan festival musik tahunan Musifest di Palembang. Desakan dari pendengar dan audiens ArchiE lah yang kemudian memberikan mereka semangat untuk melepas albumnya. Hingga proses pengerjaan dimulai pada pertengahan tahun 2015, dari pemilihan lagu hingga proses pengerjaan recording guide yang dikerjakan sendiri sebelum memulai proses rekaman yang dikerjakan di AD Studio, Palembang. Dengan Jemi Delvian sebagai produser dan mixing/mastering engineer; Ia adalah tokoh musik lokal yang sempat tercatat sebagai musisi pendukung Semakbelukar, band indie rock underrated Palembang Anita dan sekarang di Hutan Tropis.

Berniat merilis mini album, yang terjadi malah penambahan beberapa lagu hingga menjadi 9 lagu yang mereka selesaikan dari bulan November 2015 - Maret  2016, dan hingga tahap produksi dinyatakan selesai pada bulan Juli 2016.  ArchiE dengan Arch Music kemudian menggandeng Rimauman Music untuk membantu distribusi ke luar Palembang. Diberi tajuk ‘Head to Heart’Heart” album debut dari ArchiE diniatkan sebagai usaha pembuktian nyata dalam perjalanan musiknya yang tak singkat yaitu memasuki tahun kesembilan pada Agustus 2016 ini. Terlepas dari sedikit banyak nuansa yang tertangkap dari grup yang mungkin mempengaruhi kreasinya, album ini bermakna sangat personal bagi para personilnya; dan semoga menjadi awal segar dari karya-karya mereka selanjutnya.

Stream/Download “After the Rain” dari ‘Head to Heart’

ArchiE:
Sari – vokal, kazoo
Ilal – accoustic guitar, piano
Dedi – electric guitar, strings
Wawan – bass
Rifal – drums, percussions

Contact:

============================================

Artist: ARCHIE
Album Title: Head to Heart
Format: Compact Disc
Label: Arch Music
Distributions: Rimauman Music
Country: Indonesia
Release date: 17 August 2016
Genre: Indie pop

Tracklist:
1. Intro - Kazoo
2. Serius!
3. Hey Darling
4. Honey
5. Aku, Kamu & Lagu
6. After the Rain
7. Aku Lucu
8. Fooling Around
9. Pikir Lagi
10. Rabun Senja

All music and lyrics written by Sari and Ilal
Produced by ArchiE
Recorded, Mixed & Mastered by Jemi Delvian at AD Studio
Cover concept & art direction by ArchiE
Cover art illustrations by Jiepujiejie
Logo design by Aulia Hanifa

============================================
Catatan
-     Harga jual CD Rp. 30.000
-     Untuk wholesale bisa menghubungi rimaumanmusic@gmail.com
Share:

STREAMS

BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio

Listen to BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio with eighty-eight episodes, free! No signup or install needed. 07 Aug 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio. 31 Jul 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio.

Best Metal of All Time playlist - Listen now on Deezer | Music Streaming

These are the best metal bands for now, tomorrow and the rest of eternity.

Hell Of Feeds

Embrio kelahiran scene musik rock underground di Indonesia sulit dilepaskan dari evolusi rocker-rocker pionir era 70-an sebagai pendahulunya. Sebut saja misalnya God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy(Jakarta), Giant Step, Super Kid (Bandung), Terncem (Solo), AKA/SAS (Surabaya), Bentoel (Malang) hingga Rawe Rontek dari Banten. Mereka inilah generasi pertama rocker Indonesia.

That's Not Metal

The official podcast of MetalSucks, Petar Spajic, Brandon Hahn and Jozalyn Sharp. One featured interview each week with a prominent metal musician, and discussion of the latest headlines in metal news. New episodes every Monday morning.

Discogs - Music Database and Marketplace

Discover music on Discogs, the largest online music database. Buy and sell music with collectors in the Marketplace.

RockWorld24.com

RockWorld24.com is on Mixcloud. Listen for free to their radio shows, DJ mix sets and Podcasts

SUPPORT YOUR LOCAL SCENES