metal.music.underground music. since 2011

ADS HERE
WELCOME to UNDERGROUNDSYNC.COM

PRESS RELEASE SINGLE GRANDFATHER FOOL "FACING DEATH"

 


PRESS RELEASE SINGLE

GRANDFATHER FOOL "FACING DEATH"


BIOGRAFI

Grandfather Fool adalah sebuah band Punk Rock dari Kota Bandung yang berdiri sejak 2010. Dipunggawai oleh Sandi sebagai (Vocal/Guitar), Ari sebagai (Lead Guitar), Ferry sebagai (Bass) dan Alex sebagai (Drummer). Grandfather Fool membawa musik yang memuat lirik tentang politik, sejarah, religi dan keresahan yang terjadi di masyarakat. 

Sejak tahun 2010 sampai 2020, Grandfather Fool sudah membuat 2 Album yaitu "Keep Punk Rock Attitude" pada tahun 2013 dan "Empty Chair" pada tahun 2016. Lalu di tahun 2018 kembali mengeluarkan Single terbaru yang berjudul "Bandung Tenggelam".

Di masa pandemi Grandfather Fool sempat fakum tidak memproduksi & merilis apapun. Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya Grandfather Fool muncul kembali dengan formasi yang baru dan sedang fokus mengerjakan Album terbaru mereka berjudul “Trauma ’n Roll” yang berisikan 10 lagu.

Dengan formasi baru tentunya Grandfather Fool sedikit merubah format genre dan konsep. Musik Punk yang dibalut dengan sentuhan Heavy Metal dan Stoner menjadi angin segar untuk Grandfather Fool kembali muncul ke permukaan Industri Musik. Hingga saat ini Grandfather Fool akhirnya mengeluarkan single terbaru dengan judul "Facing Death" 









SINOPSIS

Diselang pengerjaan album yang bertajuk "Trauma 'n Roll", Grandfather Fool kembali merilis sebuah single yang berjudul "Facing Death". Lagu Facing Death adalah salah satu lagu yang ada di album Trauma n Roll yang bercerita tentang keresahan sang Vocalist (Sandi Haerudin) tentang sebuah kematian. Dia mengalam syndrome seolah-olah akan segera menghadapi kematian, mengalami mimpi buruk setiap malam, membayangkan malaikat pencabut nyawa akan menemuinya disetiap malam dan mengalami ketakutan dia mati dalam keadaan berdosa.

Dibawakan dengan musik yang masih bernuansa Punk Rock lalu dengan sentuhan Stoner dan Metal, lagu ini membawa pesan yang sangat kuat, mencoba memvisualisasikan kematian seseorang dengan memberikan part psychedelic ditengah-tengah lagunya. Dengan durasi lagu yang lumayan panjang, menjadikan bahwa proses kreatif lagu memakan banyak energi dan pikiran. "Saya ingin memberikan nuansa yang berbeda di lagu ini, dengan Riff guitar yang variatif, beat drum yang cepat, tetapi tetap memberikan suasana gelap" begitu ujar Sandi sang Vocalist.

Proses pembuatan lagu ini dikerjakan bersama This Street Record, sebuah label musik indie yang memberikan fasilitas rekaman gratis kepada semua musisi di kota Bandung. This Street Record dan Grandfather Fool memiliki ikatan yang kuat, karena Sandi adalah founder pergerakan tersebut yang bersinergi dengan Kehidupan Garasi, sebuah media kreatif di kota Bandung.


Lagu ini akan dirilis secara digital tanggal 1 April 2022 diseluruh platform streaming digital.



FACING DEATH

Lyrics : Sandi Haerudin

Arranger : Grandfather Fool

Label : This Street Record







For me

There was nothing scared

Than facing death

But all the sins

Still attached within


For me

Night is the scary

The angel of death come to me

Slowly take my life 

Without forgiveness


My sleep never soundly and quite

Moon and star has become an enemy

I find away to stay alive

But fear was still around my head


Share:

STREAMS

BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio

Listen to BLACK NIGHT MEDITATIONS - Underground Metal Radio with eighty-eight episodes, free! No signup or install needed. 07 Aug 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio. 31 Jul 20 Black Night Meditations - Metal FM Radio.

Best Metal of All Time playlist - Listen now on Deezer | Music Streaming

These are the best metal bands for now, tomorrow and the rest of eternity.

Hell Of Feeds

Embrio kelahiran scene musik rock underground di Indonesia sulit dilepaskan dari evolusi rocker-rocker pionir era 70-an sebagai pendahulunya. Sebut saja misalnya God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy(Jakarta), Giant Step, Super Kid (Bandung), Terncem (Solo), AKA/SAS (Surabaya), Bentoel (Malang) hingga Rawe Rontek dari Banten. Mereka inilah generasi pertama rocker Indonesia.

That's Not Metal

The official podcast of MetalSucks, Petar Spajic, Brandon Hahn and Jozalyn Sharp. One featured interview each week with a prominent metal musician, and discussion of the latest headlines in metal news. New episodes every Monday morning.

Discogs - Music Database and Marketplace

Discover music on Discogs, the largest online music database. Buy and sell music with collectors in the Marketplace.

RockWorld24.com

RockWorld24.com is on Mixcloud. Listen for free to their radio shows, DJ mix sets and Podcasts

SUPPORT YOUR LOCAL SCENES